asi kangen water

Tahukah anda riset menyatakan 10 dari ibu yang bekerja hanya 2-3 ibu saja yang sanggup memberikan ASI Eksklusif kepada Bayinya.

Dan rata-rata tingkat pengetahuan Ibu pejuang ASI amatlah baik, karena mereka faham dengan kandungan ASI yang luar biasa, dan kandungan ASI itu, tidak akan didapatkan oleh susu formula yang harganya sangat mahal sekalipun.

Nah…
Yang jadi pertanyaannya?

Apakah sama ASI yang diberikan langsung (hisapan bayi) atau tidak langsung seperti ASI Perah/Pompa (ASIP)?

Tentu jawabannya:
TIDAK SAMA…

Karena ASI yang diberikan langsung kaya Imunoglobulin (Ig), Ig sendiri berfungsi sebagai kekebalan tubuh, yang dapat melindungi anak dari penyakit, dan ASI yang diberikan secara langsung dari hisapan bayi lebih higienis dan steril.

Sedangkan ASIP (ASI Perah) mengandung sedikit Imunoglobulin, dan medianya membutuhkan tempat yang steril, agar terjaga kualitasnya, dan tahan lama. Untuk di konsumsi oleh bayi tanpa merusak kandungan ASI tersebut. Karena jika ada yang salah dengan media dan penyimpanannya, maka kandungan dalam ASIP akan buruk Kualitasnya.

Dan Biasanya ibu yang bekerja, tidak 100 % dapat menyusui secara langsung.
Mereka pasti akan menstok ASI dengan mengeluarkan ASI secara manual atau memompanya dengan alat.

Dan hal ini yang mengakibatkan lama kelamaan hormon PROLAKTIN yang berperan dalam produksi ASI akan menurun, dan tentunya diperlukan booster ASI untuk mengaktifkan hormon PROLAKTIN tersebut.

Ingin tahu mekanisme hormon PROLAKTIN itu seperti apa?

Okey…di baca yah…

Saat hisapan bayi diputing sang IBU, otak akan mengirimkan signal ke hipotalamus menyebabkan peningkatan sekresi hormon prolaktin sebanyak 10 kali lipat yang berlangsung sekitar satu jam setelah persalinan.

 

prolaktin kangen water
Kerja hormon PROLAKTIN ini adalah menyiapkan ASI untuk periode penghisapan berikutnya. Bila rangsangan PROLAKTIN ini tidak ada atau tidak kuat bisa disebabkan karena hambatan atau hisapan si Bayi tidak berkelanjutan, maka otomatis berkuranglah produksi ASI. Dan sebaliknya produksi ASI akan berkelanjutan dan bisa semakin banyak, selama bayi menghisap secara langsung dan terus menerus.

Sudah mengerti sampai disini?

Kita lanjut…

Pertanyaan menarik nih…

Hubungan Kangen Water dengan produksi ASI

Apa hubungannya HRW (Hidrogen Rich Water) dalam KANGEN WATER dengan PROLAKTIN yang berperan penting terhadap produksi ASI ini?

Sebelum saya menjawab pertanyaan diatas beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat artikel yang berjudul pengaruh HRW terhadap Nutrisi yang adekuat

Disitu saya menuliskan pengalaman pribadi saya yaitu produksi ASI saya dan beberapa teman-teman saya yang setelah minum HRW dari mesin KANGEN WATER menjadi lebih banyak dari yang sebelumnya produksinya amatlah sedikit.

Kebetulan saya saat itu bekerja sampai sekarang, dan tidak sepenuhnya menyusui secara langsung, yang saya dan teman saya lakukan adalah memompa ASI. Yang terjadi malah produksi ASI saya menurun, padahal sudah mencoba berbagai cara termasuk mengonsumsi Booster ASI.

Akan tetapi ditulisan saya sebelumnya tidak menjelaskan, mekanisme kenapa dengan minum KANGEN WATER saja bisa memperbanyak produksi ASI

Disini ada dasar ilmiahnya lho teman2, bukan sekedar mitos.

Faktanya bahwa:
Dengan kita meminum HRW dari mesin KANGEN WATER ada beberapa hormon yang akan aktif.

Salah satunya adalah merangsang produksi hormon GHRELIN, ternyata saat kita telaah hormon GHRELIN ini termasuk GH (Growth hormon)
Dan akan berpengaruh ke berbagai organ

http://www.karger.com/Article/Abstract/346054

Salah satunya adalah mengatur sistem reproduksi wanita dan pria. Jalur sistem reproduksi wanita itu ada di hypothalamic-pituitary gonadal axis

Mekanisme GHRELIN dalam jalur hypothalamic-pituitary gonadal axis yaitu menginhibisi hipotalamus gonadotropin-releasing hormone (GnRH) dari sekresi hormon LH (Luitenizing Hormone)dan FSH (Follicle Stimulating Hormone) dan merangsang hormon PROLAKTIN.

Jadi…
Ketika si anak menyusu yang terjadi adalah rangsangan sensorik yang dikirim ke otak. 
Dan otak kemudian bereaksi mengeluarkan hormon PROLAKTIN yang masuk ke dalam aliran darah menuju payudara Ibu. Hormon PROLAKTIN merangsang sel-sel pembuat ASI (Sel myoepithelial) untuk bekerja, memproduksi ASI.

asi kangen waterSel myoepthelial tidak langsung bekerja saat bayi menyusu karena sebagian besar hormon PROLAKTIN yang disekresikan berada dalam darah selama kurang lebih 30 menit setelah proses menyusui.

Jadi setelah proses menyusui selesai, barulah PROLAKTIN ada di sel myoepthelial untuk menginstruksikan produksi ASI sesuai dengan kebutuhan si bayi dan bahkan akan menginstruksikan lebih banyak lagi, karena semakin sering anak menyusui langsung, semakin cepat juga payudara kosong dan hal itu akan menstimulasi hormon PROLAKTIN yg berada diotak dan hormon PROLAKTIN yang ada didalam darah pun siap untuk menginstruksikan kepada sel-sel myoepitel untuk berproduksi 2 kali lipat dibandingkan fase menyusui yang sebelumnya.

Kesimpulannya

PROLAKTIN akan di stimulasi oleh GHRELIN dan ternyata GHRELIN mampu di stimulasi oleh Gas Hidrogen dengan minum KANGEN WATER rutin setiap hari dari MESIN ELEKTROLISIS, sehingga ASI yang di produksi akan lebih banyak dan berlimpah.

Dan berita baiknya untuk Ibu bekerja yang menstok ASIP dengan cara memompanya atau tanpa ibu menyusui secara langsung, Dengan izin ALLAH hormon PROLAKTIN akan tetap aktif karena efek dari aktifnya Hormon GHRELIN yang didapatkan dengan minum KANGEN WATER.

Akan tetapi sangat dianjurkan untuk tetap memberikan ASI secara langsung,
dan hal ini penting sebab dengan mekanisme menyusui secara langsung ada interaksi mekanoreseptor dari hisapan si bayi sehingga terjadilah interaksi yang menunjukkan kasih sayang ibu kepada anaknya.

Pesan saya;
Boleh saja Ibu bekerja,
akan tetapi jangan melupakan Kewajiban untuk memberikan nutrisi yang terbaik untuk sang anak, pergunakanlah kesempatan Ibu saat tidak bekerja, dengan menyusui secara langsung, karena disitu ada ikatan bathin seorang anak dan ibunya. Dan ikatan bathin itu tidak bisa dibeli dengan susu formula yang mahal sekalipun.

Jadinya harus ngapain dong?
Mau efektif, murah dan mudah juga?

Drinking “KANGEN WATER” every day, and it will make you and your baby HEALTHY

Ditulis oleh dr.Laila Aziz untuk KAT FB Group dan di sunting oleh infokangenwater.id

 

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here